Berita terbaru untuk lagu | tangga lagu | rilis lagu | Lirik Lagu | Arti Lagu, dll yang diupdate terus dan selalu terbaru

Tuesday 12 January 2010

Membedakan Gula Alami dan Gula Buatan

NURUL NR (aroel_tsm@yahoo.co.id) telah mengirim artikel Yahoo! Indonesia Berita ke Anda
------------------------------------------------------------
Pesan pribadi:

VIVAnews - Gula bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari, Bahan makanan dengan rasa manis ini termasuk di dalamnya.

Pada dasarnya, gula merupakan karbohidrat alami yang terdapat pada buah-buahan. Sekarang, banyak gula buatan dalam makanan yang kita konsumsi Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mendefinikan gula buatan sebagai gula dan sirup yang ditambahkan pada makanan dan minuman selama proses pembuatan makanan.

Rasa manis yang dihasilkan gula buatan lebih tinggi daripada gula alami serta tidak memiliki nutrisi. Lebih banyak mengkonsumsi gula buatan daripada gula alami akan menyebabkan perubahan kesehatan. Terlalu banyak asupan gula dalam diet sehari-hari menyebabkan kelebihan kalori yang akhirnya memicu kegemukan.

Kelebihan konsumsi gula mengakibatkan penurunan kesehatan termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, penyakit jantung karena kekurangan nutrisi penting lainnya. Jumlah asupan maksimum gula yang diperkenankan untuk pria sebesar 100 kalori (enam sendok teh) per hari dan wanita sekitar 150 kalori (sembilan sendok teh) per hari. Orang dengan aktivitas tinggi membutuhkan asupan lebih tinggi, sementara semakin tua, kebutuhan gula semakin rendah.

Membedakan Gula Alami dan Gula Buatan
http://id.news.yahoo.com/viva/20100112/tls-membedakan-gula-alami-dan-gula-buata-34dae5e.html

============================================================
Yahoo! Indonesia News - http://id.news.yahoo.com/
Share/Save/Bookmark

Posted by: aroeltsm aroeltsm.blogspot.com, Updated at: 2:44 pm

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini

Post Populer