Berita terbaru untuk lagu | tangga lagu | rilis lagu | Lirik Lagu | Arti Lagu, dll yang diupdate terus dan selalu terbaru

Tuesday 12 January 2010

Mengapa Obat Generik Murah

NURUL NR (aroel_tsm@yahoo.co.id) telah mengirim artikel Yahoo! Indonesia Berita ke Anda
------------------------------------------------------------
Pesan pribadi:

VIVAnews - Jika Anda menganggap obat paten atau lebih tepat disebut obat bermerk jauh lebih efektif dan berkualitas dibandingkan dengan obat generik, Anda melakukan kesalahan. Menurut analisa perbandingan yang dilakukan oleh dr. Ascobat gani, Kepala Pusat Kajian Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, obat generik dan obat bermerk memiliki efektivitas yang sama.

Cost Effectiveness Analysis (CEA) yang dilakukan oleh dr. Gani membandingkan harga dan khasiat obat generik dan obat bermerk pada tingkat individu. Dari perbandingan harga terlihat bahwa penggunaan obat generik jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan obat bermerk dan pasien pun mendapatkan hasil yang sama.

"Asumsi dari analisa terlihat bahwa efektivitas obat generik dan bermerk sama tetapi harganya jauh berbeda," kata dr. Ascobat Gani, dalam seminar "Revitalisasi Penggunaan Obat Generik di Fasilitas Pelayanan Kesehatan" di Jakarta, 12 Januari 2010.

Mengapa Obat Generik Murah
http://id.news.yahoo.com/viva/20100112/tls-mengapa-obat-generik-murah-34dae5e.html

============================================================
Yahoo! Indonesia News - http://id.news.yahoo.com/
Share/Save/Bookmark

Posted by: aroeltsm aroeltsm.blogspot.com, Updated at: 2:45 pm

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini

Post Populer