Berita terbaru untuk lagu | tangga lagu | rilis lagu | Lirik Lagu | Arti Lagu, dll yang diupdate terus dan selalu terbaru

Thursday 1 January 2009

Semangat Kerja di Tahun 2009

" SELAMAT TAHUN BARU 1430 H dan 2009 "
**********************************

Begitu kita terlena akan kehidupan, dan kita telah sampai di tahun 1430 H dan tahun 2009, tahun yang baru untuk memulai sesuatu yang baru. Alangkah bahagianya kita bisa mencapainya, jika kita berfikir apakah mungkin kita akan mengalami perubahan tahun menuju 1431H dan 2010 jawabnya "siapa yang tahu".

Untuk itu kita wajib mensyukuri nikmat yang telah Allah Swt berikan kepada kita dengan menjalankan sebaik-bainya waktu. Orang bijak berkata "Rugilah kita jika hari ini sama dengan hari kemarin, alangkah baiknya hari ini adalah yang terbaik dari hari kemarin"

Ketika membuka email kantor, saya mendapat email : "TIPS BAHAGIA DI TEMPAT KERJA" , akan saya bagikan untuk semua sebagai pembuka tahun 1430H dan 2009.

"TIPS BAHAGIA DI TEMPAT KERJA"

1. Jangan Menempatkan Diri Eksklusif

Buka hati untuk bergaul dengan orang lain, jangan merasa kamu yang paling eksklusif dibanding yang lain, karena kamu butuh mereka.

2. Jalin Hubungan Manis dengan Lingkungan

Berbaurlah dengan rekan kerjamu. Sebaiknya jangan hanya satu divisi, tapi divisi lain juga. Sekedar menyapa, itu sudah menimbulkan efek baik terhadap lingkungan kerja, dan kesanmu yang baik akan membuat mereka dengan senang hati membantumu.

3. Punyai Rasa Humor

Serius dalam kerja itu perlu, tapi saat berada di antara rekan-rekan sekantor, rasa humor amat diperlukan. Gampang diajak bercanda bisa mengakrabkan antar rekan kerja.

4. Anggap Tugasmu sebagai Hobi

Walau tugas sehari-hari di kantor cukup berat, anggaplah sebagai hobi, sehingga kamu akan lebih enjoy mengerjakannya.

5. Santai Saat Break

Namanya saja istirahat, ya santailah... Coba aja rekan kerja anda untuk makan siang bareng, sekedar bercerita akan membuat anda lebih tenang dalam bekerja

6. Putar Musik

Biar lebih menyenangkan saat kerja, bisa sambil mendengarkan musik. Musik yang dipilih tentunya disesuaikan dengan keinginan anda dan bisa membuat anda bersemangat di kantor, tapi ingat jangan kelewat aturan.

7. Lakukan Stretching

Di saat ada kesempatan, lakukan stretching di mejamu saja, ga perlu jauh-jauh dan berlama-lama, cukup 5 menit, namun bisa membuatmu lebih merasa lega dan enakan dari duduk berjam-jam.

8. Jangan Terpaku di Meja Kerja

Bekerja, bukan berarti harus terpaku di meja kerja saja. Jika suntuk, bisa kok cari angin segar di luar ruangan, ke rest room atau tempat di mana kamu merasa lebih segar.

9. Temukan Tempat Makan Dekat Kantor

Kalau kamu hobi makan, cari makan deket kantor juga oke. Dengan menu ok dan dekat kantor membuat jadi lebih efisiensi waktu makan.

10. Tempat Kerja = Tempat Ibadahmu

Jadikan segala aktifitasmu di tempat kerja adalah sebagai ibadah. Tentu ini akan menjadikan pahala kita bertambah-tambah. Jadi lebih semangat, lebih ceria.

11. Bekal Apel Hijau ke Kantor

Apel hijau punya aroma yang bisa buat kamu lebih seger dan bersemangat dalam bekerja. Jadi ga ada salahnya bawa apel hijau ke kantor, bukan cuma sebagai bekal yang bisa dimakan tapi juga bisa meningkatkan semangat bekerja.

12. Warna Biru

Carol Ritberger dalam bukunya What Colour of Your Personality bilang kalo warna biru bisa mengurangi kadar stres, alias bisa membuat kita lebih tenang kalo sedang dalam keadaan stres. Jadi, ga ada salahnya kalo kamu pasang gambar langit, gunung atau laut yang tenang.


Semoga bermanfaat,. aroel,

sumber : http://www.101info.net

Share/Save/Bookmark
Posted by: aroeltsm aroeltsm.blogspot.com, Updated at: 5:08 pm

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini

Post Populer