Berita terbaru untuk lagu | tangga lagu | rilis lagu | Lirik Lagu | Arti Lagu, dll yang diupdate terus dan selalu terbaru

Friday 7 November 2008

NEW FITUR BLOGGER

Fitur Blogger

Kami membuat Blogger untuk memudahkan Anda untuk berbagi cerita — entah itu peristiwa terkini, kabar terbaru diri Anda, atau apa saja yang ingin Anda diskusikan — dengan dunia. Kami telah mengembangkan serangkaian fitur untuk membuat blogging sesederhana dan seefektif mungkin.

Memulai | Fitur Lainnya | Fitur Canggih

Memulai

Publikasikan suara Anda dengan mudah dan gratis

Anda hanya butuh beberapa langkah mudah untuk membuat blog di Blogger. Dalam hitungan menit, Anda sudah dapat mengepos entri, foto, video, dan masih banyak lagi ke blog Anda. Silakan mengepos entri sesuka Anda, gratis kok. Baca artikel ini di Bagaimana cara memulai atau tonton video Bagaimana cara membuat blog dengan Blogger.

Antarmuka yang mudah digunakan

Ikuti beberapa langkah dasar untuk mulai mengeposkan entri ke blog Anda. Antarmuka yang disediakan mudah digunakan untuk mengubah font, menebalkan atau memiringkan teks, menyesuaikan warna dan meratakan tepian teks, dan masih banyak lagi. Saat Anda menyusun entri baru, Blogger menyimpannya secara otomatis, tanpa menginterupsi pengetikan. Juga terdapat fitur pemeriksa ejaan yang mudah digunakan serta cara mudah untuk melabeli entri Anda. Selain itu, Blogger mencakup editor HTML yang memungkinkan Anda mengubah tampilan dan suasana entri Anda.

Situs web gratis Anda

Ketika Anda membuat blog, blog tersebut dapat di-host di Blog*Spot secara gratis. Pilih saja URL yang tersedia dan jadi deh. Jika Anda berubah pikiran dan ingin URL yang berbeda di kemudian hari, menggantinya juga mudah. Blogger juga melayani opsi domain kustom; misalnya saja domain-nya bernama example.com, blog Anda akan di-host di sana dan fitur-fitur hebat Blogger tetap ada.

Kustomisasi template Anda

Anda bebas memilih dari sekian banyak template untuk blog Anda; pilih saja satu yang paling tepat dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda bebas mengutak-atik desain blog dengan memanfaatkan antarmuka intuitif di mana elemen bebas diseret-dan-dijatuhkan ke manapun. Anda juga dapat menambah gadget keren seperti penayang slide, jajak pendapat, atau bahkan iklan AdSense. Mengubah font dan warna pada blog Anda juga mudah. Jika Anda ingin lebih mengontrol tata letak blog Anda, Anda juga dapat menggunakan fitur Edit HTML.

Tambah foto dan video ke entri Anda

Anda dapat menambah foto ke posting blog Anda dengan mengklik ikon gambar di toolbar editor entri. Foto Anda kemudian disimpan di akun Album Web Picasa gratis Anda, di mana Anda dapat memesan cetakan foto tersebut dan mengatur foto ke dalam album-album yang sesuai. Menambah video ke entri cukup mudah; klik ikon film-strip di bilah alat editor entri untuk memulai. Video yang diunggah melalui Blogger di-host pada Google Video.

Fitur Lainnya

Masukan dari pembaca Anda

Blogger memudahkan pembaca untuk meninggalkan komentar pada entri blog Anda, memberikan masukan yang berguna dan tepat untuk Anda. Anda atau pembaca Anda juga bebas menentukan cara menerima pemberitahuan komentar: melalui email atau dari feed. Lebih jauh lagi, Anda bebas menengahi komentar pada blog Anda.

Pemberitahuan entri baru

Pembaca bebas menentukan apakah mereka akan berlangganan feed blog Anda, yang akan memberitahu mereka tiap kali Anda mempublikasikan entri baru. Anda juga bebas mengkustomisasi apa yang dibagi pada feed blog, dan mengatur blog Anda untuk mengemail entri baru ke alamat email tertentu ataupun mailing list secara otomatis.

Satu ID sederhana

Karena Anda dapat masuk log ke Blogger dengan Akun Google — yang juga memberikan pada Anda akses ke Gmail, iGoogle, orkut, dsb. — Anda cukup memiliki satu nama pengguna dan sandi untuk diingat. Alamat blog Anda juga dapat digunakan sebagai OpenID untuk memberi Anda identitas digital tunggal pada web. Karena blog Anda dapat menerima komentar dari pengguna OpenID selain anggota Blogger terdaftar, hal ini memudahkan pembaca blog Anda ketika mereka hendak meninggalkan masukan maupun berpartisipasi dalam percakapan.

Bahasa dunia

Blogger kini tersedia dalam 41 bahasa termasuk Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Belanda, Portugis, China, Jepang, dan Korea. Penutur Arab, Ibrani, dan Persia dapat menggunakan Blogger dengan tampilan dan pemformatan Kanan-ke-Kiri. Dan transliterasi tersedia untuk lima bahasa Indic.

Fitur Canggih

Pengeposan saat di jalan

Blogger mendukung blog via seluler. Cukup kirim MMS dengan kata "REGISTER" ke go@blogger.com untuk memulai. Anda juga dapat mengepos ke blog Anda melalui email dengan membuat alamat email Mail-to-Blogger rahasia. Yang manapun yang Anda pilih, pos entri ke blog jadi mudah, kapanpun dan di manapun Anda berada.

Blogging bersama

Dengan Blogger, mudah untuk membuat blog bersama, yang memungkinkan beberapa blogger untuk berkontribusi di satu blog. Anda memilih anggota tim mana yang memiliki wewenang administratif dan mana yang tugasnya hanya menulis. Anda juga dapat membuat blog pribadi dan membatasi siapa yang dapat melihatnya. Anda mengontrol blog tersebut sepenuhnya.

Aplikasi pihak ketiga

Anda dapat memilih di antara serangkaian aplikasi pihak ketiga yang dapat berintegrasi dengan Blogger yang memudahkan Anda untuk membuat blog. Jangan lupa kunjungi code.blogger.com jika Anda adalah seorang pengembang yang juga berkeinginan membuat aplikasi keren.

Masih banyak fitur lainnya...

Kami terus-menerus mengembangkan fitur baru untuk Blogger; lihat Blogger Buzz agar tidak ketinggalan semua tambahan dan perubahan terbaru. Jika Anda ingin mencoba beberapa fitur eksperimental kami, lihat Blogger dalam konsep. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut apapun mengenai fitur Blogger, pastikan untuk mengunjungi situs Bantuan atau kelompok diskusi Blogger. Untuk melihat apa yang diposkan orang lain, lihat Blogs of Note dan Blogger Play. Kami harap Anda menyukainya.

Share/Save/Bookmark
Posted by: aroeltsm aroeltsm.blogspot.com, Updated at: 2:58 am

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini

Post Populer