Berita terbaru untuk lagu | tangga lagu | rilis lagu | Lirik Lagu | Arti Lagu, dll yang diupdate terus dan selalu terbaru

Friday 4 July 2008

Management Of Technical Object

1. Functional Location.
Sesuai dengan namanya function location adalah tempat/lokasi/area perusahaan bisa didalamnya terdapat mesin-mesin,peralatan dan pendukung lainya. Function Location (funcloc) erat kaitanya dengan bangunan dan ruangan-ruangan dalam perusahaan.
Misalnya perusahaan A memiliki 2 gedung dan 40 ruangan, maka gedung dan ruangan itu dapat didefinisikan sebagai funloc. dalam SAP funcloc memiliki kode tertentu sesuai dengan kebutuhan yang di perlukan. funcloc dalam SAP memiliki level-level. level paling atas disebut dengan superfuncloc dst

2. Equipment.
Equipment bisa berbentuk mesin, perlengkapan (tool) yang berada dalam perusahaan. Equipment ini ditempatkan di dalam funcloc. dalam SAP equipment di beri nomor sesuai dengan siapa yang bertanggung jawab atas equiptment itu, misal mesin A di beri nomor 166989999. nomor equipment dalam SAP tidak boleh lebih dari 1 atau tidak boleh ada nomor yang sama.
Equipment SAP memiliki level-level. level paling atas disebut dengan equipment dst. dari nomor equipment ini kita bisa melihat berapa kali no equipment ini mengalami gangguan dan berapa lama gangguan itu. No equipment tadi sebaiknya di tempel dimana mesin tersebut berada, jadi bila terjadi ketidaknormalan pada mesin itu bisa langsung di ketahui no equipmennya, tanpa harus lama-lama mencari.

more info http://sofwarefreeall.blogspot.com


Share/Save/Bookmark
Posted by: aroeltsm aroeltsm.blogspot.com, Updated at: 6:32 pm

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini

Post Populer