Berita terbaru untuk lagu | tangga lagu | rilis lagu | Lirik Lagu | Arti Lagu, dll yang diupdate terus dan selalu terbaru

Sunday 30 August 2009

PT. PGN Lowongan dan Info Pendukung Lowongan PT.PGN AGUSTUS 2009

Jadwal Kegiatan Seleksi Calon Pegawai
PT Perusahaan Gas Negara

Kegiatan
Waktu
Iklan 22 Agustus 2009
Pengisian Aplikasi Online 22 – 28 Agustus 2009
Pengiriman Berkas Lamaran 22 – 29 Agustus 2009
  • Berkas lamaran tidak dapat dikirimkan secara langsung ke LPTUI.
  • Berkas lamaran hanya boleh dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya. Lamaran ditujukan kepada TIM SELEKSI Calon Pegawai PT. PGN d.a. Lembaga Psikologi Terapan UI, Jl. Salemba Raya no. 4, Jakarta Pusat 10430.
  • Penerimaan berkas lamaran oleh LPTUI ditunggu paling lambat tanggal 3 September 2009.
  • Berkas lamaran yang diterima lewat dari tanggal tersebut di atas atau yang tidak berisikan dokumen sebagaimana diminta, tidak dapat diproses lebih lanjut.
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi di website LPTUI (http://www.lptui.com) 15 September 2009


Petunjuk Pengiriman Lamaran

  • Peserta diharuskan mengisi form aplikasi lamaran kerja secara online.
  • Form aplikasi lamaran online akan ditutup tepat pada tanggal 29 Agustus 2009 pagi.
  • Peserta yang telah mengisi aplikasi lamaran online secara lengkap dan benar, kemudian akan memperoleh no. tiket. Harap catat no tiket tersebut, jangan sampai salah.
  • Peserta yang telah mengisi form aplikasi lamaran online selanjutnya diharuskan untuk mengirim berkas lamaran melalui pos atau jasa pengiriman lainnya paling lambat tanggal 29 Agustus 2009.
    Lamaran ditujukan kepada TIM SELEKSI Calon Pegawai PT. PGN d.a. Lembaga Psikologi Terapan UI, Jl. Salemba Raya no. 4, Jakarta Pusat 10430.
  • Pelamar perlu mempertimbangkan jenis jasa pengiriman yang akan digunakan dengan memperhatikan bahwa LPTUI hanya menerima berkas lamaran paling lambat tanggal 3 September 2009.
  • Pada sudut kiri – atas amplop lamaran, pelamar diwajibkan untuk menulis dengan spidol hitam permanen berupa KODE LOKASI TES yang dipilih, KODE JABATAN yang dilamar dan NOMOR TIKET yang diperoleh.

Berikut ini adalah contoh penulisan yang benar:

SBY / 1-PPJ / 090822121005-000001

Sisi paling kiri sebelum tanda ( / ) adalah KODE LOKASI TES yang berarti lokasi tes yang Anda pilih adalah Surabaya. Bagian tengah yang diapit oleh dua tanda (/) adalah KODE POSISI yang Anda lamar. Sedangkan sisi sebelah kanan tanda (/) adalah NOMOR TIKET yang diperoleh setelah Anda mengisi form aplikasi online secara lengkap dan benar.

Kode Lokasi Tes

  • JKT -- JAKARTA
  • SBY -- SURABAYA
  • MDN -- MEDAN

KODE POSISI, ada pada iklan lowongan pekerjaan

Persyaratan Peserta Seleksi

Nilai Akademis

  • Peserta harus memiliki minimal ijazah D3 atau S1 sesuai dengan formasi yang dibutuhkan yang berasal dari "Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terakreditasi".
  • Memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:

- 2,75 (dua koma tujuh lima) untuk jurusan eksakta

- 3,00 (tida koma nol) untuk jurusan non eksakta

Usia

Pada tanggal 1 Agustus 2009 berusia setinggi-tingginya:

  • 28 tahun untuk formasi Staff
  • 25 tahun untuk formasi Pelaksana

Persyaratan Administratif

  • Pas Photo berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
  • Foto kopi KTP
  • Surat Lamaran
  • Curriculum Vitae
  • Foto kopi Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir, atau surat keterangan lulus bagi lulusan yang belum memiliki ijazah
Pertanyaan Lainnya :

  • Apakah saya boleh melamar dengan cara online saja atau melalui pos saja? Tidak, Anda harus melamar dengan kedua cara tersebut.
  • Nama dalam ijazah dan KTP yang saya miliki berbeda, nama mana yang saya pilih? Ijazah
  • Tempat tanggal lahir dalam ijazah dan KTP yang saya miliki berbeda, mana tanggal lahir yang saya pilih? Ijazah
  • Nama saya tidak tercantum dalam pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, apakah akan ada pengumuman gelombang berikutnya? Tidak
  • Apakah saya boleh mengajukan lamaran, walaupun ijazah saya tidak sesuai dengan jurusan yang dibutuhkan? Tidak
  • Apakah saya boleh melamar untuk posisi yang dibutuhkan D3, padahal ijazah saya S1? Boleh; asalkan jurusannya sesuai dan nantinya anda bersedia diterima sebagai lulusan D3 bukan S1; karena di PT PGN tidak ada peraturan mengenai penyesuaian/penyamaan ijazah.
  • Ijazah saya belum keluar, padahal saya sudah lulus; apakah saya boleh melamar dengan surat keterangan kelulusan yang dilegalisir? Boleh; asalkan bila anda sudah mendapatkan ijazah segera menyusulkan ke panitia; bila anda lolos dalam proses seleksi berikutnya.
  • Apa sajakah dokumen yang harus saya sertakan dalam berkas lamaran? lihat pada Petunjuk Pengajuan Aplikasi Pekerjaan
  • Apakah (stempel) legalisir ijazah dan transkrip nilai harus asli? Ya. Kami tidak menerima (stempel) legalisir yang merupakan hasil foto copy atau scanning komputer.
  • Bolehkah legalisir asli hanya pada ijazah atau transkrip nilai saja? Tidak boleh. Legalisir asli harus terdapat pada kedua dokumen (ijazah dan transkrip nilai).
  • Apakah saya boleh melamar lebih dari satu posisi? Tidak boleh.
  • Bagaimanakah saya seharusnya menulis ejaan nama pada form aplikasi online ? Sebaiknya sesuai dengan ejaan nama yang terdapat pada KTP atau ijazah.
  • Saya sudah mengisi form aplikasi online, namun saya tidak memperoleh nomor tiket? Ini berarti anda mengalami kegagalan dalam mensubmit form aplikasi online yang telah Anda isi. Isi kembali form tersebut dengan cara yang benar dan lengkap.
  • Selalu ada error pada saat saya menekan tombol submit? Perhatikan petunjuk error tersebut. Ini berarti bahwa Anda tidak mengisi kolom dengan benar sesuai petunjuk.

Share/Save/Bookmark
Posted by: aroeltsm aroeltsm.blogspot.com, Updated at: 8:32 pm

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini

Post Populer