No | Profesi | Kode Profesi | Bidang studi |
1 | Mechanical Assistant Engineer/ Operator | SME | S1 Teknik Mesin (konversi energi, metalurgi/material) |
2 | Electrical Assistant Engineer/ Operator | SEL | S1 Teknik Elektro (arus kuat) |
3 | Instrument and Control Assistant Engineer/ Operator | SIC | S1 Teknik Fisika (instrumentasi) / Teknik Elektro (elektronika & kontrol instrumen non telekomunikasi) |
4 | Civil Assistant Engineer | SCV | S1 Teknik Sipil |
5 | Chemical Assistant Engineer/ Operator | SCE | S1 Teknik Kimia/ Teknik Lingkungan |
6 | Mechanical Junior Engineer/ Operator | DME | D3 Teknik Mesin (konversi energi, metalurgi/material) |
7 | Electrical Junior Engineer/ Operator | DEL | D3 Teknik Elektro (arus kuat) |
8 | Instrument and Control Junior Engineer/ Operator | DIC | D3 Teknik Fisika (instrumentasi) / Teknik Elektro (elektronika & kontrol instrumen non telekomunikasi) |
9 | Civil Junior Engineer | DCV | D3 Teknik Sipil |
10 | Chemical Junior Engineer/ Operator | DCE | D3 Teknik Kimia/ Teknik Lingkungan |
11 | Finance Junior Analyst | DFI | D3 Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Perpajakan |
12 | Information System Junior Analyst | DIS | D3 Teknik Informatika |
13 | Administration Junior Analyst | DAD | D3 Administrasi Bisnis/Administrasi Niaga/ Ilmu Komunikasi |
PERSYARATAN ADMINISTRASI
- Persyaratan akademis :
a. Lulusan pendidikan minimal tingkat S1 (1-5) dan D3 (6-13), bidang studi sesuai profesi yang dituju, non pendidikan.
b. IPK minimum 2.75 (dua koma tujuh lima) untuk profesi SME, SEL, SIC, SCV, SCE, DME, DEL, DIC, DCV, DCE (1-10).
c. IPK minimum 3.00 (tiga koma nol nol) untuk profesi DFI, DIS, DAD (11-13).
d. Sudah lulus Sarjana bagi pelamar S1 atau Ahli Madya bagi pelamar D3.
- Kelahiran 1981 atau sesudahnya untuk S1 dan kelahiran 1983 atau sesudahnya untuk D3.
- Mampu berbahasa Inggris secara lisan dan tertulis, dengan TOEFL score minimum 400 atau TOEIC score minimum 500 atau EPT yang setara.
- Melakukan Registrasi online di website klik disini
- Menyatakan dalam Registrasi online :
a. Tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap PT PLN (Pesero) dan Anak Perusahaannya;
b. Tidak sedang dalam Ikatan Dinas atau Ikatan Kerja dengan Pihak manapun atau bersedia melepaskan Ikatan Dinas atau ikatan kerja dengan Instansi lain dan membebaskan PT Indonesia Power dari segala akibat pelepasan ikatan dinas tersebut;
c. Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi Perusahaan dan tidak menuntut ditempatkan di suatu Unit tertentu;
d. Bersedia mengikuti Prajabatan selama 1 tahun penuh;
e. Tidak pernah terlibat dalam kasus tindak pidana;
f. Sehat Jasmani dan Rohani;
g. Bebas Narkoba dan Zat Adiktif lainnya;
h. Tidak Buta warna total atau partial, kecuali profesi DFI dan DAD;
i. Tidak hamil selama mengikuti Prajabatan.
- Mengirimkan Dokumen Lamaran kepada Tim Rekrutmen PT Indonesia Power.
Dokumen Lamaran terdiri atas :
a. Print-out email balasan bukti pendaftaran dari tim rekrutmen (sesuai data terakhir yang di-submit);
b. Pas foto terakhir ukuran 4x6 berwarna sebanyak 3 lembar
(Bagian belakang foto ditulisi nama dan nomor registrasi pelamar);
c. Fotokopi KTP yang masih berlaku sesuai data dalam Formulir Pendaftaran online;
d. Fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir (cap dan tandatangan atas nama Pejabat yang berwenang), bukan scan berwarna. Surat Keterangan Kelulusan/ Ijazah Sementara dapat diterima;
e. Fotokopi Transkrip Akademik (final) yang sudah dilegalisir (cap dan tandatangan atas nama Pejabat yang berwenang), bukan scan berwarna;
f. Fotokopi Akte Kelahiran.
g. Fotokopi sertifikat TOEFL/ IELTS/ TOEIC/ EPT yang dikeluarkan tahun 2007-2008 oleh lembaga Bahasa Inggris Perguruan Tinggi Negeri / Lembaga bahasa yang memiliki cabang minimal di 5 kota besar.
h. Surat pernyataan bermaterai Rp 6000,- yang ditandatangani Pelamar yang bersangkutan dan orangtua jika belum menikah, atau suami/istri jika sudah menikah. Format surat pernyataan dapat didownload di website ini setelah melakukan submit Formulir Aplikasi.
PENDAFTARAN
- Mekanisme pendaftaran adalah sebagai berikut :
a. Mengisi Formulir Aplikasi yang tersedia secara online pada website PT Indonesia Power mulai tanggal 4 Juni 2008 sampai dengan tanggal 17 Juni 2008 pukul 24.00 wib. Untuk memperoleh bukti pendaftaran, print-out email balasan dari tim Rekrutmen dilampirkan bersama Dokumen Lamaran.
Setiap kali pelamar berhasil melakukan proses pendaftaran, pelamar akan mendapatkan nomor registrasi dan email balasan secara otomatis. Pastikan bahwa alamat email log in yang Saudara gunakan dalam keadaan aktif dan tidak digunakan untuk registrasi orang lain. Nomor registrasi dari email balasan adalah bukti pendaftaran, bukan merupakan pernyataan lolos seleksi administrasi.
b. Mengirimkan Dokumen Lamaran via pos selambat-lambatnya tanggal 17 Juni 2008 cap pos ditujukan kepada :
TIM REKRUTMEN PT INDONESIA POWER , PO BOX 18/JKTM12700
c. Dokumen Lamaran yang telah tersusun rapi sesuai urutan di atas dimasukkan ke dalam amplop dan dituliskan dengan jelas nomor registrasi Saudara pada sudut kanan atas amplop.
- Setiap Pelamar hanya diperkenankan menyampaikan satu Dokumen Lamaran dengan satu nomor registrasi.
- Tim Rekrutmen hanya menerima lamaran sesuai mekanisme pendaftaran tersebut di atas dan tidak menerima lamaran dengan format lain.
- Dokumen Lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
- Dokumen Lamaran yang diterima Tim Rekrutmen tidak dapat diminta kembali.
- Pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang memenuhi persyaratan administrasi diumumkan melalui www.indonesiapower.co.id.
PROSES SELEKSI
- Proses seleksi dilakukan melalui beberapa tahapan sebagai berikut :
a. Tahap I Seleksi Administrasi
b. Tahap II Seleksi Kemampuan Umum
c. Tahap III Seleksi Kepribadian
d. Tahap IV Seleksi Kemampuan Teknis
e. Tahap V Seleksi Kesehatan
- Dalam proses seleksi ini akan diberlakukan sistem gugur, artinya pelamar yang tidak lolos pada tahap tertentu tidak dapat melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.
- Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
- Data atau informasi yang anda sampaikan merupakan data yang sebenar-benarnya dan akan dilakukan klarifikasi dengan dokumen yang sah.
- Pengumuman hasil seleksi melalui website : www.indonesiapower.co.id
- Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun dan pelamar agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
- Seleksi tahap awal akan diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya.
- Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta.
- Keputusan hasil seleksi merupakan keputusan mutlak.
- Pelamar yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kesehatan dan bersedia mengikuti pendidikan Prajabatan harus menyerahkan ijazah asli sesuai profesi yang dituju kepada Tim Rekrutmen untuk disimpan oleh Perusahaan selama 1 (satu) tahun.
- Pelamar yang mengikuti pendidikan Prajabatan tetapi mengundurkan diri diwajibkan membayar ganti rugi biaya rekrutmen dan Diklat Prajabatan.
Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2008 melalui website www.indonesiapower.co.id
0 komentar:
Post a Comment
Silahkan tinggalkan pesan disini